Alokasi DD Untuk Pencegahan Covid-19

Beranda

Penanggung Jawab / Pj Kepala Desa Tegalsari Wahyu Widiyatmo, A.Md mengalokasikan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN untuk penangulangan wabah virus SARS-CoV-2 dana tersebut di gunakan untuk pembelian bahan-bahan dan alat pencegahan seperti desinfektan, sprayer elektrik, masker, leaflet dan MMT. bahan-bahan dan alat tersebut dihibahkan kepada masyarakat melalui ketua RT se-desa Tegalsari. Senin 20 April 2020 Pj Kepala Desa Tegalsari Wahyu Widiyatmo, A.Md di dampingi Bidan Desa, Babin Kamtibmas, dan Babinsa menyerahkan 150 liter desinfektan, 14 buah sprayer elektrik, 3.360 buah masker, 100 lembar leaflet dan 14 ls MMT.
Selain itu Wahyu Widiyatmo memberikan arahan tentang Tugas Pokok dan Fungsi Ketua RT dalam pencegahan virus korona peran serta Ketua RT sangat di harapkan aktif dalam pencegahan penyebaran virus yakni dengan cara penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum, tempat ibadah masjid mushola dan gerija tempat umum lainnya seperti saranan pendidikan TK, PAUD SD/ MI. dan permukiman masyarakata.
Ketua RT dan RW diharapkan selalu membeikan edukasi terhadap masyarakat akibat dampak wabah penyebaran virus korona baik dalam segi kesehatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat dan menagkal adanya berita-berita hoax yang kemungkinan disebarkan tanpa diketahui sumbernya.

Tinggalkan Balasan