Bantuan Untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

Beranda Data Desa Kabar Desa Lingkungan Pemerintahan Penggunaan Dana Desa Pengumuman Tokoh Masyarakat

Dasar Hukum

  • Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) Tanggal 13 Maret 2020
  • Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

Pemerintah Pusat Melalui Kementrian Sosial  telah resmi menyalurkan BST (bantuan sosial tunai) Tahap 1, dengan cara transfer kerekening KPM dan diserahkan langsung. Untuk wilayah boyolali utara khususnya Kecamatan Karanggede BST disalurkan pada hari minggu tanggal 10 mei 2020 terbagi dalam 3 lokasi, 1 di Aula Kecamatan Karanggede, 2 Balai Desa Karangkepoh dan 3 Balai Desa Manyaran. Mekanisme penyalurannya adalah warga penerima manfaat datag sendiri dengan membawa KTP, KK asli dan foto copy datang sesuai jadwal. Untuk KPM dari Desa Tegalsari dilayani mulai jam 12.15 WIB s/d 15.15 WIB. Berikut kami sampaikan bantuan-bantuang yang dapat diakses oleh masyarakat Desa Tegalsari, Masyarakat Kurang Mampu dan Masyarakat Terdampak Covid-19 yang by name by address sudah di usulkan melalui Pemerintah Kecamatan karanggede.

[table id=9 /]

Tinggalkan Balasan